ads

Apakah anda bingung karena hingga saat ini para calon penerima NUPTK baru masih kosong...? Apakah anda hanya akan terus menunggu sampai kapan dan tidak di ketahui kapan bisa muncul ..? 
Kalau begitu anda sama seperti saya, yang juga bingung entah bagaimana. Akhirnya saya mengambil tindakan dan mencari solusi dengan bertanya kesana kemari yang setiap dari jawaban yang di dapat hanyalah "Silahkan Tunggu" Tunggu dan tunggu... Namun tidak sampai di situ, saya bergabung dengan Group di facebook yang benar-benar membahas hal demikian. Dan pada akhirnya, Status calon penerima NUPTK keluar...

Berikut saya jelaskan bagi anda yang masih bingung dan agar tidak selalu menunggu...

1. Bergabunglah terlebih dahulu dengan Group Facebook yang membahas NUPTK / Verval GTK dll. di sini : Helpdesk Verval GTK / NUPTK

2. Tunggulah hingga di setujui dan anda masuk di dalamnya. 
3. Setelah anda di setujui, silahkan posting dan sampaikan keluhan anda tentang calon penerima NUPTK yang masih kosong dengan format posting :

" Nama Sekolah > NPSN > Status Calon NUPTK Baru Kosong "

4. Tunggulah beberapa saat biasanya 1x24 Jam jika admin melihat postingan anda, maka NPSN dari sekolah anda akan di urus dan calon penerima NUPTK baru akan keluar seperti gambar di bawah ini :


5. Jika sudah demikian. Lanjutkan dengan upload dokumen yang di minta pada pengajuan baru NUPTK. Dokumen yang di butuhkan adalah : 
  • Scan KTP 
  • Scan Ijazah SD - S1 (Terakhir)
  • Scan SK Pengangkatan. (PNS / non PNS) 
  • Bagi Non PNS yang bekerja di Sekolah Negeri maka SK wajib dari Bupati / wali kota setempat
  • Bagi Non PNS yang bekerja di sekolah swasta maka cukup melampirkan hasil scan SK yang di tanda tangani oleh yayasan.
Cara Upload Doumen :
1. Klik salah satu PTK yang masuk dalam daftar calon penerima NUPTK baru dan klik upload dokumen 

2. Klik "select" pada dokumen - dokumen yang di minta seperti , dokumen 1 (KTP) dan seterusnya.
3. Setelah semua dokumen (hasil scan) selesai di pilih, saatnya upload dokumen dengan klik tombol "Upload Dokumen" 

4. Setelah semuanya selesai, silahkan pantau status penerima NUPTK yang sudah upload berkas-berkas tersebut. karena anda sebagai oprator sekolah yang wajib memantau sampai dimana statusnya dengan cara klik "NUPTK" > "Status Penerima NUPTK". seperti gambar di bawah ini : 


Di sinilah waktu anda menunggu yang sebenarnya. :D silahkan tunggu sambil pantau perkebangannnya.. Selesai dan salam sukses ..
Show comments