ads

Saat anda menginstall aplikasi dapodik 4.0.0 yang terbaru, dan meregistrasikan dengan prefill yang sudah ada. Maka secara otomatis status menerima BOS sekolah anda yang ada di aplikasi dapodik akan berstatus "tidak". Dari itu, anda harus mengubahnya pada rincian data periodik sekolah anda demi kelancaran aliran dana BOS untuk periode yang akan datang. Karena jika hal tersebut di biarkan maka sekolah anda di pastikan tidak akan menerima BOS selama satu tahun kedepan.

Kita mungkin sudah tau, atau lebih tepatnya semua OPS sudah tau bahwa pencairan dana BOS akan dapat cair dan dapat di ambil jika semua yang berhubungan dapodik, verval PD dan verval-verval lainnya itu beres. Dengan demikian, status menerima BOS atau tidak ini adalah merupakan suatu yang penting dan sangat perlu di perhatikan oleh oprator sekolah.

Berikut siap-info berikan cara mengisi data rinci periodik sekolah dan mengubah status menerima atau tidak tentang BOS.

1. Buka aplikasi dapodikdas anda, dan login seperti biasa dengan username dan passwd
2. Klik pada bagian "sekolah" atau sebut saja "Tab Sekolah". seperti gambar berikut ini :

3. Pada gambar di atas, silahkan ubah pada bagian "menerima BOS" artinya anda tidak boleh memilih tidak.

4. Klik simpan agar supaya apa yang anda kerjakan tersimpan.

Sampai pada tahap ini, status menerima BOS sekolah anda sudah berubah menjadi "Bersedia" / "Menerima". Tapi jika anda masih perlu mengisi semua data rinci pada data periodik, silahkan lengkapi saja semua data-data yang di minta.

Sekian untuk posting kali ini, dan selamat bertugas dan selamat berkerja. Salam SATU DATA

Show comments