ads

Kemarin lusa mendapati SMS dari SMS info yang sengaja di kirim khusus kepada saya guna menyuruh saya yang sebagai oprator sekolah untuk melengkapi verval SP di verval satuan pendidikan. Awalnya heran, ini sms dari siapa. Tapi pada akhirnya sayapun ingat jika saya adalah oprator sekolah, jadi wajar kalau sms ini memang benar-benar di kirm kepada saya. Akhirnya sayapun mengecek pekerjaan saya yang dulu pernah melakukan "verval SP" dan akhirnya, memang benar, foto yang saya unggah dulu belum lengkap. jadi wajar saja jika ada sms semacam itu yang di tujukan kepada saya. 

Jika teman-teman oprator sekolah juga mendapati sms yang sama, sebaiknya segeralah melakukan verval SP (verval satuan pendidikan) guna mengupdate citra sekolah anda (sekolah yang anda kelola). Sehingga mutu kualitas sekolah anda benar-benar mantab. Tapi jika anda tidak mengethaui bagaimana cara melakukan verval SP, maka di bawah ini akan kami uraikan dengan jelas cara melakukan verval SP. 

1. Silahkan anda pergi atau menuju link : http://vervalsp.data.kemdikbud.go.id/verval/
2. Klik tombol "Sign in" 

3. Isi username dan passwd anda. Username dan passwd sama dengan yang anda login di verval PD. 
4. Klik "login"

5. Pada sekolah yang saya kelola, terdapat foto-foto yang belum di unggah, jadi saya harus mengedit foto-foto yang ada di profile refrensi.

6. Muncul tampilan seperti di bawah ini, dimana anda harus mengunggah foto-foto dari sekolah yang anda kelola. Berikut foto-foto yang harus anda unggah.
Profil Sekolah, Prasaran, Sarana Sekolah, Aktifitas Peserta Didik, Aktifitas PTK, Lomba Sekolah, Kerusakan Sekolah, Dan lain-lain. File maksimal adalah 2MB dan tidak boleh lebih dari 2MB.
Artinya anda harus memilih foto terlebih dahulu, kemudia tentukan foto apa yang anda unggah pada drop menu di bawahnya. lalu klik simpan:

Ulangi langkah - langkah tersebut hingga semua foto dan keterangannya selesai di unggah secara keseluruhan. 

Lakukan juga edit pada identitas dan dokumen sekolah pada verval satuan pendidikan.
Show comments