ads


Wanita penghuni surga mempunya ciri-ciri yang tidak di miliki oleh wanita lain. Taat kepada suami adalah jalan yang paling cepat bagi perempuan untuk menuju surga. Sebagaimana Sabda Nabi :

"Jika seorang istri mengerjakan sholat 5 waktu, berpuasa di bulan Ramdhan, menjaga kemaluannya, menanti suaminya, Niscaya akan di katakan kepadanya : Masuklah ke Sorga." HR. Ahmad.

Sudah menjadi perkara yang pasti, bahwa setiap perempuan selalu mendambakan sorga. Pada hakikatnya, wanita ahli sorga adalah wanita yang mempunyai ciri - ciri sebagai berikut :

1. Bertaqwa :
Bertaqwa adalah takut, takut kepada Allah dan selalu menjauhi apa yang di larang oleh Allah dan Rosul-Nya. Taqwa sendiri memiliki kata dasar waqa yang berarti menjaga, melindungi, hati-hati, waspada, memerhatikan, dan menjauhi. Jadi, Perempuan yang bertaqwa adalah perempuan yang selalu menjauhi apa yang di larang Allah dan mengerjakan apa yang di perintahnya. Dalam hal ini, Taqwa meliputi segala hal termasuk keimanan, ibadah dan lain sebagainya. Jika anda termasuk perempuan yang bertaqwa, berbahagialah. Insya Allah surga akan menjadi tempat anda kelak di akhirrat.


2.Ikhlas.. 
Ikhlas merupakan suatu hal yang sulit dilakukan, ikhlas sendiri dapat di definisikan sebagai "melakukan sesuatu hanya karena Allah dan Rosulnya" bukan karena sesuatu yg lain. Ikhlas di lakukan oleh seseorang yang hanya dirinya sendiri dan Allah yang tau... Kebalikan kata dari ikhlas adalah riya', dimana riya' termasuk dalam kategory syirik khofi (syrik ringan). Jika anda termasuk wanita (perempuan) yang suka riya', berhentilah dan mlailah untuk ikhlas dalam segala ibadah maupun apa yang anda kerjakan.. Insya Allah lagi-lagi surga menanti.

3. Wanita Yang Selalu Menutupi Aib Suaminya.
Kehidupan rumah tangga tidak selamanya berjalan mulus dan lancar, suatu saat akan ada masalah yang akan menguji keutuhan rumah tangga tersebut. Dalam menghadapi masalah tersebut sudah seharusnya suami dan istri bekerja sama dalam menyelesaikan dan mencari solusi dari masalah tersebut. Biasanya ketika terjadi masalah akan terungkaplah sikap negatif dari masing-masing suami istri dalam menyikapi masalah jika mereka lepas kontrol atau emosi. Maka ketika ini terjadi, hendaklah masing - masing pihak menyembunyikan aib mereka, jangan sampai orang di luar mengetahui aib mereka karena aib adalah sesuatu yang wajib di tutupi. 

Dalam hadits yang diriwayatkan oleh Abu Hurairah RA, dari Nabi saw, beliau bersabda: ”Seorang hamba yang menutupi aib orang lain di dunia, kelak Allah akan menutupi aibnya di hari kiamat.” (HR.Muslim)

4. Wanita Yang Tidak Pernah Menyakiti Hati Suaminya...
Jangan sakiti hati suamimu, karena di situlah surgamu.. Itu tepat dan benar. sekali saja engkau menyakiti hati suamimu, maka seluruh alam akan melaknatmu. 

Perhatikan, kata menyakiti... Menyakiti dalam hal apapun, baik dari segi perbuatan maupun ucapan. Suami adalah orang yag wajib kamu hormati dan ta'dzimi. dia jugalah yang menafkahimu, menjagamu dalam siang dan malammu. memberikan kamu keturunan dan lain sebagainya. Wajar jika suami posisinya ada di atasmu, bukan sebaliknya (dibawahmu). 

Itu saja ciri-ciri atau daftar wanita calon penghuni surga. Surga memang hak Allah, tapi kita sebagai manusia terus berusaha dan berjuang keras untuk mendapatkannya karena di Akheratlah tempat kita yang sesungguhnya ... 

Wallahu A'lam Bis Sowab...
Show comments